Kredit Motor Honda Murah, Kredit Motor Honda Terbaru, Kredit Motor Honda 2019

Kredit Motor, Kredit Motor Honda, Kredit Motor Murah, Kredit Motor Honda Murah, Kredit Motor Honda Online, Kredit Motor Honda Terbaru, Kredit Motor Honda Jakarta - Bogor - Depok - Tangerang - Bekasi, Kredit Motor Honda 2019, Kredit Motor Honda DP Ringan

Review New Honda Blade 125 FI Melewati Jalanan Extreme !

New Honda Blade 125 FI

Bro-sis Honda Lovers, 
Pengalaman selama menggunakan motor, seperti apa sih jalanan paling extreme yang pernah dilalui? Buat yang pakai motor laki macam CB150R, MegaPro FI atau Verza, mungkin gak ada keraguan buat menghadapi  jalur extreme. Kalo yang pake motor bebek macam New Blade 125 FI gimana?

Nah, simak deh review dari Bro Ismet Humaedi yang kebetulan ikut coaching clinic Adventure. Yup, Adventure. Terbayang sensasi berkendara di trek hancur, penuh lumpur, dan tentunya menantang. Menggunakan New Honda Blade 125 FI sedangkan peserta lain banyak yang pakai motor batangan? Bisa nggak ya?

Coaching Clinic Adventure tersebut digelar di Rute Sentul-Cipamingkis Bogor, Jawa Barat. Trek awal yang dijajal Blade 125 injeksi ini masuk ke jalan perkampungan kecil. Dengan lebar jalan hanya sekitar 3-4 meter dilengkapi tanjakan dan turunan yang bikin semua peserta harus konsentrasi atur handle rem dan throttle di tanjakan.

Secara umum raja motor bebek injeksi ini masih sanggup dan cukup nyaman hajar trek rusak. Tantangan lainnya saat dihadapkan pada jalur datar, otomatis semua peserta bejek gas abis-abisan yang dominan lebih banyak motor laki alias motor batangan.

Hal ini sesuai dengan ucapan Agustinus Indraputra, Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM.  “Meskipun secara penjualan tipe bebek hanya menyumbangkan sekitar 20%, tapi untuk di daerah-daerah, kota kecil atau daerah terpencil di Indonesia motor bebek ini masih diminati. Karena infrastruktur di daerah masih belum bagus dan sistem dari suspensi motor bebek dianggap masih nyaman bagi masyarakat di daerah,” ujarnya kala itu.

Performa New Blade 125 FI yang mampu menempel peserta lain yang menggunakan motor batangan ternyata mengundang decak kagum. Tentu dong. Namanya juga Motor Juara. Eh itu Marquez yang bilang lho. 

Lanjut setelah jalanan perkampungan yang bisa dibilang mulus, trek berubah menjadi jalur bebatuan yang berupa turunan cukup curam.  Dilanjut dengan tanjakan tanah merah plus bumbu lumpur jadi santapan selama perjalanan. Hingga klimaksnya yang membuat Bro Ismet sempat berpikir, “Kayaknya salah gaul nih New Blade 125 FI…”

Gimana nggak, tour leader memaksa seluruh rombongan peserta coaching clinic untuk nyemplung ke Sungai Cipamingkis. Ngapain? Tentunya bukan buat cuci motor, tapi emang finishnya ada di seberang sungai.

Nah, mesti jeli nih kalau mau ikutan nyemplung. Meski kebetulan arus tidak terlalu deras, namun dasar sungai yang tidak rata dijamin bisa bikin nyungsep motor plus ridernya. Oke pasang gigi satu, motor mulai masuk ke dalam sungai yang dalamnya ternyata sebetis orang dewasa.

Kestabilan rangka motor bebek tangguh Honda Blade 125FI ditambah control pengendara yang baik bikin laju motor anteng saat melewati sungai. Beberapa kali masuk ke permukaan sungai yang lebih dalam, mesin rupanya masih hidup dan nggak ada gejala mbrebet. Tetap konsisten di gigi satu agar putaran mesin tetap stabil melawan arus sungai, Blade 125 injeksi sukses lakukan cross river. Lega rasanya!

Dengan total jarak yang ditempuh sekitar 120 km dan tantangan jalan hancur khas kontur di daerah, New Honda Blade 125 FI ini membuktikan ucapan Pak Indra tadi, motor bebek Honda terbaru ini masih mumpuni  dan termasuk salah satu favorit alat transportasi di pedesaan. Karena umumnya masyarakat terpencil atau di daerah masih lebih familiar dengan motor tipe bebek dibanding dual purpose. Apalagi masyarakat pedesaan memerlukan motor yang istilahnya emang mesinnya bandel dan gak cengeng buat dibawa ke medan berat. 

Terbukti, New Honda Blade 125 emang Motor Juara! 
[sumber: welovehonda]

Share this article :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Review New Honda Blade 125 FI Melewati Jalanan Extreme ! "

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Untuk informasi dan pemesanan Kredit Motor Honda, hubungi langsung nomor marketing kami. Terimakasih